Cari

17 Agustus 2024

Nusantara Baru, Indonesia Maju : HUT RI ke-79 di YP Miftahul Huda Gaungkan Semangat Generasi Emas

Nusantara Baru, Indonesia Maju: HUT RI ke-79 di YP Miftahul Huda Gaungkan Semangat Generasi Emas 


mifdawajak.sch.id – Dengan semangat Nusantara Baru Indonesia Maju, hari ini (17/08/2024) Yayasan Pendidikan Miftahul Huda memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Stadion Sumbernongko, Sumberputih, Kec. Wajak. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai jenjang, mulai dari RA Miftahul Huda, MI Literasi Miftahul Huda, hingga SMP Islam Wajak.


Upacara bendera yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Bpk. Abd Razzaq Qodir, M.Pd., Kepala MI Literasi Miftahul Huda, sebagai inspektur upacara. Sementara itu, petugas upacara berasal dari MI dan SMP Islam Wajak. Syafa Aurelia, siswa kelas 5A MI, bertugas sebagai pembawa acara. Teks Proklamasi dibawakan oleh Fatin dari kelas 6A, sementara Alya dari kelas 5A membawakan teks Pancasila. Teks UUD 1945 disampaikan oleh Thalita dari kelas 5A, dan doa dipimpin oleh Rismaul dari kelas 5B. Dari SMP Islam, Cahyo Iqbal Raziqin, pelajar kelas 9B, bertugas sebagai pemimpin upacara, bersama dengan tim pasukan bendera dan paduan suara.


Dalam suasana penuh haru, teks Proklamasi dibacakan dengan lantang oleh Inspektur Upacara, mengingatkan hadirin akan perjuangan bangsa ini:
---

Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05

Atas nama bangsa Indonesia,

Soekarno/Hatta

---

Setelah pembacaan Proklamasi, suasana semakin khidmat dalam mengheningkan cipta, peserta upacara mengirimkan doa kepada para pahlawan bangsa, syuhada, serta para pendiri Yayasan Pendidikan Miftahul Huda.


Inspektur upacara, Bpk. Abd Razzaq Qodir, membuka amanatnya dengan pekikan takbir yang menggelegar, “Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…”. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan, “Hari ini adalah hari yang bersejarah, 79 tahun kita memperingati kemerdekaan, dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju.” Beliau juga menekankan pentingnya peran generasi muda sebagai pemimpin masa depan. “Kalian adalah calon generasi Indonesia masa depan, kalian adalah pemimpin negeri ini, 21 tahun menuju Indonesia Emas,” lanjutnya dengan penuh semangat.

Momen bersejarah ini juga ditandai dengan peluncuran buletin “Lensa Literasi Miftahul Huda,” sebuah inisiatif literasi yang digerakkan oleh Korbid Kesiswaan MI Literasi Miftahul Huda, Bpk. Syarif Hidayatullah, M.Pd., bersama pengurus OSIMA dan bekerja sama dengan berbagai stakeholder madrasah. Peluncuran buletin ini diresmikan oleh Bpk. Abd Razzaq Qodir, menandai komitmen yayasan dalam meningkatkan budaya literasi di kalangan siswa.

Acara ditutup dengan doa oleh Rismaul dari kelas 5B, diikuti dengan sesi foto bersama yang diwarnai senyum dan semangat kemerdekaan yang menggelora. Upacara peringatan HUT RI ke-79 di Stadion Sumbernongko ini meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta, membangkitkan semangat juang dan cinta tanah air di hati setiap siswa. (admin)

Dokumentasi Upacara Bendera HUT RI Ke-79 di YP Miftahul Huda (17 Agustus 2024)



------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH"
"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI "
"MADRASAH MAJU BERMUTU MENDUNIA"

MI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem 
#gerakanliterasimadrasah
#gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...