Cari

05 Agustus 2024

Upacara Bendera Sarana Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pelajar MI Literasi Miftahul Huda

 Upacara Bendera Sarana Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pelajar MI Literasi Miftahul Huda

mifdawajak.sch.id - Pagi ini, hari Senin (05/08/2024) MI Literasi Miftahul Huda melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Senin yaitu upacara bendera di Auditorium MI Literasi Miftahul Huda.

Sesuai dengan jadwal, kegiatan upacara bendera pada saat ini yang bertugas adalah siswa kelas 6B. Petugas upacara terdiri dari beberapa beberapa pembagian tugas. Pertama adalah pemimpin upacara, kemudian 3 siswa sebagai pengibar bendera merah putih, siswa lain sebagai pembawa acara atau master of ceremony, kemudian siswa lain bertugas sebagai pembawa teks Pancasila dan pembaca undang-undang dasar 1945.Selain itu, ada lagi yang bertugas sebagai pembaca doa. 

Kegiatan upacara dilaksanakan mulai jam 08.00 sampai selesai. Sebelum kegiatan upacara bendera, dilaksanakan kegiatan pembiasaan pagi atau literasi pagi dimulai dari jam 06.30 sampai jam 07.00 WIB. Adapun kegiatan siswa yaitu melakukan pembiasaan mulai dari membaca sholawat, tadarus Al Quran (hari senin : surat al-mulk) dilanjutkan dengan shalat Dhuha berjamaah. Setelah itu para siswa melakukan hafalan Asmaul Husna dan doa bersama.

Setelah kegiatan literasi pagi yang selalu menjadi pembiasaan siswa,  setiap paginya siwswa melaksankaan mengaji metode yanbua mulai dari jam 07.00 hingga jam 08.00 WIB sesuai dengan kelas jilid masing-masing.

Pada kesempatan ini yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah Nabita Abidhatul A'la siswi kelas 6B, yang selanjutnya bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ibu Lilis Maria Ulfa S.Pd.I. . Dalam kesempatan ini pembina upacara menyampaikan amanat terkait kedisiplinan dan mentaati peraturan dan tata tertib yang berlaku di Madrasah .

Tak hanya itu disiplinan dalam kegiatan upacara merupakan cerminan dalam kehidupan sehari-hari. (admin)


"MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH"
"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI "
"MADRASAH MAJU BERMUTU MENDUNIA"

MI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem 
#gerakanliterasimadrasah
#gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

 

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...