Cari

07 September 2024

Literasi Sabtu Pahing : Menggali Bakat dan Potensi Siswa melalui Gebyar Kreasi Muhadhoroh

Literasi Sabtu Pahing : Menggali Bakat dan Potensi Siswa melalui Gebyar Kreasi Muhadhoroh

mifdawajak.sch.id - MI Literasi Miftahul Huda menggelar kegiatan bertajuk Gebyar Kreasi "Literasi Muhadhoroh" pada hari Sabtu, (07/09/2024) di Auditorium MI Literasi Miftahul Huda Sumberputih.

Program unggulan MI Literasi adalah Kegiatan Literasi Madrasah. Literasi muhadhoroh adalah salah satu program unggulan yang dilaksanakan setiap hari sabtu pahing (kalender jawa). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara setelah Literasi Qur'an atau Literasi Jum'at Legi yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Pada kesempatan ini, pelajar yang bertugas sebagai pelaksana adalah pelajar kelas 5A dan 5B. Ada berbagai kreatifitas yang ditampilkan dalam kegiatan muhadhoroh meliputi puisi, qiroah dan sari tilawah, pidato, berbagai kreasi, hingga penampilan drama.

Selaku guru pembimbing muhadhoroh kelas 5 adalah Bpk. Imam Syafi'i, S.Pd.I. selaku wali kelas 5A dan Bpk. H. Ridloi, S.Pd.I. selaku wali kelas kelas 5B. Selaku penanggungjawab kegiatan muhadhoroh adalah Ibu Ainul Mufarrihah, S.Pd. dan Ibu Nurul Mufidah, S.S.. Selain itu, tim Media Mifda dipimpin oleh Korbid Kesiswaan, Bpk. H. Syarif Hidayatulloh, M.Pd.

Kegiatan berlangsung meriah, satu demi satu penampilan di pertunjukkan dengan menarik. Hingga penonton begitu antusias menikmati setiap penampilan.

Muhadhoroh di awali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) yang dipandu oleh pelajar kelas 5, Risma dan Bunga. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sari tilawah oleh  Alisa dan Zahwa.

Penampilan dibuka oleh pusis yang dipersembahkan oleh Nazwa. Penampilan Da'i Cilik masing-masing oleh Nafisa dan Sahara. 

Penampilan tari islami dari kelas 5 mempersembahkan tari bernuansa Arab. Kemudian pelajar kelas 5 juga menampilkan da'i cilik oleh Anggi dan Zahwa.

Tak kalah meriah, kelas 5B juga menampilkan tari sakera. Dilanjutkan dengan Pidato bahasa Arab yang dipersempabhkan oleh Aurel. Penampilan Drama juga yang menarik perhatian penonton dan membuat suasana semakin meriah. Selanjutnya tari DJ Care Bebek dan Tari DJ Kelas 5A menutup meriahnya penampilan Gebyar Kreasi pada Literasi Sabtu Pahing pada hari ini.

Sebelum melaksanakan muhadhoroh, kegiatan diawali dengan literasi pagi, yakni pembacaan tadarrus qur'an, sholawat, sholat dhuha berjamaah, serta hafalan asmaul husna. Literasi pagi merupakan kegiatan literasi di MI Miftahul Huda yang dilaksanakan setiap hari sebelum awal pembelajaran di kelas.

Adapun tujuan literasi pagi adalah menanamkan pendidikan spiritual pada pelajar di awal hari, saat kondisi pelajar masih fresh. Sehingga diharapkan bisa menjadi pembiasaan yang akan selalu dilaksanakan pelajar. (admin)

Dokumentasi Kegiatan Literasi Muhadhoroh Kelas 5 (07 September 2024)







-------------------------------------------------------------------------------------------------------

"MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH"

"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI "
"MADRASAH MAJU BERMUTU MENDUNIA"

MI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem 
#gerakanliterasimadrasah
#gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

 

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...