Cari

01 September 2024

Mifda Mantai : Dewan Guru MI Literasi Miftahul Huda Wajak Nikmati Liburan ke Pantai Banyu Meneng

Mifda Mantai : Dewan Guru MI Literasi Miftahul Huda Wajak Nikmati Liburan ke Pantai Banyu Meneng

Bantur, Kab. MalangAhad (01/09/2024), rombongan dewan guru MI Literasi Miftahul Huda Wajak mengadakan kegiatan liburan bersama ke Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk melepas penat dari rutinitas harian sekaligus mempererat tali kekeluargaan antar sesama tenaga pendidik di lingkungan madrasah.

Rombongan berangkat pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan lima kendaraan mobil, yang masing-masing diisi oleh 7 hingga 9 orang. Perjalanan sempat disesuaikan untuk mengantisipasi penutupan jalan karena adanya karnaval di Desa Druju, Sumbermanjing Wetan. Rute yang dipilih oleh rombongan adalah Jalur Lintas Selatan (JLS) yang terkenal dengan pemandangan pantai yang indah.

Sesampainya di Pantai Banyu Meneng, kegiatan dimulai dengan makan bersama yang diikuti oleh sesi santai dan bermain air di pantai. Suasana akrab dan penuh canda tawa pun terjalin, menambah keharmonisan antara para guru. Selain itu, beberapa guru melakukan jelajah pantai untuk menikmati keindahan alam sekitar dan tak lupa mengabadikan momen dengan foto bersama di tepi pantai yang eksotis.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan acara bakar ikan, sebuah tradisi yang semakin mempererat kebersamaan para guru. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi ngobrol santai yang penuh makna dan kehangatan.

Kegiatan refreshing seperti ini memiliki manfaat yang signifikan, baik bagi individu maupun institusi. Secara psikologis, liburan membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan semangat para guru dalam menjalankan tugas mengajar. Keberadaan lingkungan yang santai dan menyegarkan juga mampu memulihkan energi, sehingga para guru dapat kembali bekerja dengan lebih produktif.

Dari sisi kebersamaan, kegiatan ini menjadi ajang memperkuat rasa solidaritas dan kekeluargaan antar staf madrasah. Rasa kebersamaan yang tumbuh dari kegiatan santai di luar lingkungan kerja diyakini dapat menciptakan suasana kerja yang lebih harmonis di madrasah.

Ke depan, MI Literasi Miftahul Huda Wajak berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan secara rutin, agar hubungan antar sesama guru semakin erat dan harmonisasi di lingkungan madrasah terus terjaga. Harapannya, semangat kebersamaan ini juga dapat ditularkan kepada para siswa, sehingga tercipta lingkungan pendidikan yang penuh kehangatan dan kebersamaan, baik antara guru, siswa, maupun orang tua.

Dengan semangat kebersamaan yang semakin kuat, MI Literasi Miftahul Huda Wajak siap menghadapi tantangan-tantangan pendidikan ke depan dengan lebih optimis dan kompak. (hds)

Dokumentasi Mifda Mantai (01 September 2024)





------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH"
"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI "
"MADRASAH MAJU BERMUTU MENDUNIA"

MI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem 
#gerakanliterasimadrasah
#gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

 



0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...