Cari

30 September 2024

Spirit Maulid Nabi : Pawai Grebek Maulid Yayasan Miftahul Huda disambut Antusias Warga

Spirit Maulid Nabi : Pawai Grebek Maulid Yayasan Miftahul Huda disambut Antusias Warga


Sumberputih, Wajak  – Yayasan Miftahul Huda Sumbernongko Sumberputih kembali menggelar pawai akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Senin, (30/09/2024). Acara yang bertajuk "Grebek Maulid Nabi" ini berlangsung meriah dan penuh semangat, diikuti oleh ratusan peserta dari tiga lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan, yaitu RA Miftahul Huda, MI Literasi Miftahul Huda, dan SMP Islam Wajak.

Pawai dimulai dari Perempatan Desa Sumberputih dan berakhir di Stadion Sumbernongko, menyusuri jalan-jalan desa yang dipadati oleh warga yang antusias menyaksikan. Peserta pawai tampil dalam formasi yang tertata rapi. Urutan pertama dipimpin oleh iringan sound system yang menyemarakkan suasana dengan lantunan shalawat Nabi. 

Di belakangnya, tampak barisan siswa RA Miftahul Huda yang tampil anggun dalam balutan busana islami. Mereka disusul oleh para pelajar MI Literasi Miftahul Huda, yang membawa keceriaan dengan wajah penuh senyum. Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan siswa-siswi MI Literasi Miftahul Huda yang memperagakan berbagai busana berbahan plastik.

Salah satu yang menarik perhatian adalah "Pawai Gunungan Jajanan", simbol rasa syukur dan berbagi. Di belakangnya, barisan pelajar SMP Islam Wajak mengikuti dengan khidmat, sebelum disusul oleh penampilan grup marching band "Pesona Nada" dari SMP Islam Wajak, yang membuat suasana semakin semarak dengan alunan musik ritmis mereka.

Sebagai penutup, grup marching band "Gita Bahana Literasi" dari MI Literasi Miftahul Huda tampil memukau dengan irama dinamis dan formasi atraktif, mengakhiri pawai dengan sorak sorai meriah dari para penonton.

Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antarwarga, sekaligus meningkatkan kecintaan para generasi muda terhadap peringatan hari besar Islam dan tradisi lokal. 

Pada pawai Grebek Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Yayasan Miftahul Huda tahun lalu, peserta yang ikut berpartisipasi mencapai sekitar 700 orang. Peserta tersebut terdiri dari siswa RA Miftahul Huda, MI Literasi Miftahul Huda, SMP Islam Wajak, guru-guru, serta walimurid yang ikut memeriahkan acara. 

Penanggung jawab acara Grebek Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Yayasan Miftahul Huda adalah Ketua Yayasan Miftahul Huda. Selain itu, untuk pelaksanaan teknis di lapangan, acara ini juga melibatkan tim panitia yang terdiri dari para guru, pengurus yayasan, serta perwakilan dari masing-masing lembaga pendidikan yang terlibat, yaitu RA Miftahul Huda, MI Literasi Miftahul Huda, dan SMP Islam Wajak. 

Ketua Yayasan Miftahul Huda Sumbernongko Sumberputih saat ini adalah Bpk. H. Kholid Anwar. Beliau memimpin yayasan dalam berbagai kegiatan, termasuk acara tahunan Grebek Maulid Nabi Muhammad SAW, yang rutin digelar sebagai bagian dari upaya meningkatkan kecintaan terhadap nilai-nilai Islam dan mempererat tali silaturahmi di kalangan masyarakat serta para pelajar.


Dokumentasi Kegiatan Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW (30 September 2024)












-------------------------------------------------------------------------------------------------------

"MADRASAH LEBIH BAIK, LEBIH BAIK MADRASAH"

"MADRASAH HEBAT BERMARTABAT"
"MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI "
"MADRASAH MAJU BERMUTU MENDUNIA"

MI MIFTAHUL HUDA
JALAN SUMBER ILMU SUMBERNONGKO SUMBERPUTIH
KECAMATAN WAJAK KABUPATEN MALANG 65173
JAWA TIMUR - INDONONESIA

#mifdawajak #militerasi #literasi #gelem 
#gerakanliterasimadrasah
#gerakanliterasiguru #gerakanliterasisiswa

 


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA !
SEMOGA MEMBERIKAN MANFAAT ...